Wisuda Al-Quran dan Akademik Angkatan XII SMP Al-Fityan School Tangerang

0

Alhamdulillah SMP Al-Fityan School Tangerang telah melaksanakan Wisuda XII Virtual Akademik dan Al-Quran pada 5 Juni 2021 yang dilaksanakan di Aula sekolah. Acara ini diikuti oleh 98 peserta didik. Acara tersebut dihadiri oleh peserta didik terbaik Akademik dan Al-Quran beserta orang tua, para guru SMP Al-Fityan, Kepala sekolah TK, Kepala Sekolah SD, Kepala sekolah SMA, Direktur beserta jajarannya.

Acara dimulai dengan sambutan kepala sekolah dan sambutan Direktur. Acara kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena dilakukan secara Drive Thru. Namun karena adanya pelonjakan kasus covid19 di lingkungan sekitar maka wisuda kembali diadakan secara virtual. Suasana diwarnai rasa haru karena kami para guru tidak bisa bertemu langsung dengan peserta didik dan mengucapkan selamat secara langsung.

Meskipun begitu prosesi wisuda virtual dilaksanakan dengan hikmat. Begitupun ketika acara tasmi Al-Quran terutama saat pemberian mahkota kepada orang tua peserta didik yang memiliki hafalan terbanyak, hal itu mengundang rasa sedih yang tak terbendung. Acara ini terdapat penghargaan bagi peserta didik yang memiliki hapalan terbanyak yakni Muhammad Fatih Abdullah yang telah menyelesaikan hafalan sebanyak 11 Juz, prestasi yang begitu luar biasa. Kemudian, dalam hal nilai akademik tertinggi diperoleh oleh Muhammad Afif Habiburahman dengan nilai rata-rata 89,71.

Acara ini juga tak lepas dari pesan kesan salah orangtua dari peserta didik terbaik, yakni ayahanda dari Muhammad Afif Habiburahman, beliau memberi ucapan terima kasih kepada para guru yang sudah bekerja sama dengan baik dalam mendidik anak-anak serta peran sekolah yang begitu sangat baik, menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan agama, beliau berpesan kepada sekolah agar terus menciptakan generasi yang cerdas dan berpegang teguh dalam iman dan taqwa.

Acara ditutup dengan persembahan dari Fathir Rizky dengan menampilkan instrument piano Hymne Guru dan Meutiannisa Mitsluna dengan menampilkan pembacaan puisi untuk guru yang begitu memukau.

Alhamdulilah secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, meskipun ada perubahan konsep wisuda dari drive thru menjadi wisuda secara virtual, keberhasilan ini berkat dukungan dan kerjasama seluruh panitia dari guru, staf, komite dan orang tua peserta didik.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x